Minggu, 07 November 2010

Kisah Nabi Adam

Nabi Adam as. merupakan manusia pertama yang diciptakan Allah. Nabi adam salah satu prototipe model manusia yang telah sempurna wujudnya. Sebelum manusia diciptakan, Allah menciptakan alam semesta beserta isinya. Allah juga menciptakan malaikat dari nur atau cahaya. Jin diciptakan dari api.

Suatu saat Alah memanggil para malaikat jin dan iblis. Allah memberitahukan bahwa akan ada makhluk baru dan Allah menciptakan makhluk baru itu dari tanah. Makhluk itu adalah manusia dan diberi nama Adam. Adam diciptakan pada hari Jum'at setelah waktu ashar.

Allah memerintahkan malaikat agar bersujud kepada adam. Malaikat menuruti semua perintah Allah. Kemudaian Allah menyuruh Iblis bersujud kepada adam, iblis tidak mau menuruti perintah Allah untuk sujud kepada Adam. Iblis tidak mau sujud karena Iblis sombong dan iri hati, merasa iblis lebih tinggi derajatnya dari pada Adam. Merasa diri Iblis lebih mulia karena iblis terbuat dari api sedangakn adam terbuat dari tanah. Mulai sejak itu iblis selalu ingkar pada Allah. Kemudian iblis di usir Allah dari surga, iblis akan dimasukkan ke dalam neraka karena iblis pembangkang.

Sebelumnya iblis memohon permintaan pada Allah. Iblis mohon agar dapat menggoda Adam beserta semua keturunannya sampai hari pembalasan. Allah mengabulkan semua permintaan iblis untuk selalu menggoda manusia sebagai temannya di dalam neraka.

Ada beberapa hal yang dapat kita ambil peljaran dalam penciptaan manusia pertama kali. Pertama, kita semua merupakan keturunan Nabi adam, hal ini mematahkan teori evolusi orang kafir yang menyatakan manusia berasal dari monyet yang berevolusi menjadi manusia. Kedua, Orang yang menolak kebenaran yang datangnya dari Allah adalah sombong. Orang yang sombong dan jahat adalah teman setan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...