Jumat, 07 Oktober 2016

Marilah perbanyak istighfar

Marilah perbanyak istighfar . Sebagai manusia. tak satupun yang tanpa dosa. Mari perbanyak istighfar pada Allah. Kapan pun dimanapun kita dapat beristighfar. Namun kapan waktu utamanya untuk kita beristighfar. Di Al-quran telah ditunjukkan di surah Ali Imron 17, atau surah Adz Dzariyat ayat 18. Bahwa kesenangan hamba Allah yang beriman itu senang minta ampun kepada Allah dI WAKTU SAHUR.

Subhanallah. Tentu indah istighfar dan nikmatnya Sholat Tahajud. Melakukan istighfar setelah shalat tahajud. Kita sambil duduk penuh khusyu, sebanyaknya penuh thumaninah penghayatan, dan biarkan air mata berlinang. Astaghfirlah...Ya Allah ampuni hamba ini.

Marilah perbanyak istighfar . Ada berita gembira dari Rasulullah bersabda : “Barang siapa yang membiasakan dirinya membaca istighfar, Allah akan melepaskannya dari segala macam kesempitan dan terlepas dari setiap kesusahan dan Allah memberi rezeki kepadanya dengan tidak disangka-sangka.” (HR Imam Ahmad, Abu Daud dan Ibnu Majah).

Ini diantara doa istigfarnya : "Astaghfirullahal ‘Adzim al-Ladzii Laailaaha Illa Huwal Hayyul Qayyuum wa Atuubu Ilaih. (Aku memohon ampunan kepada Allah Yang Maha Agung, tiada Tuhan selain Dia Yang Maha Hidup dan Memelihara (kehidupan), dan aku bertaubat kepada-Nya)”.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...