Rabu, 16 Desember 2009

Mengisi Ulang Spirit


Semoga kita masih dan selalu mempunyai energi untuk memperbaiki diri. Alangkah malangnya jika kita terperosok di lubang yang sama dan terus menerus mengulangi kesalahan yang sama. Semoga kita juga memiliki harapan untuk menapaki hidup yang lebih baik dari esok karena energi diri dan harapan merupakan bahan bakar kehidupan. Tiada yang patut dipuji dan dipuja selain Allah swt. Merupakan mukmin sejati apabila tidak pernah sedikitpun putus asah dan pantang menyerah. Perhatikan ayat dibawah ini
“Hai anak-anakku, pergilah kamu, maka carilah berita tentang Yusuf dan saudaranya dan jangan kamu berputus asa dari rahmat Allah. Sesungguhnya tiada berputus asa dari rahmat Allah, melainkan kaum yang kafir"(QS-YUSUF - Ayat 87).

Di zaman yang penuh dengan hiruk pikuk saat ini, kita harus tetap memelihara energi dan harapan di jiwa raga kita. Lalu kemanakah kita “mengisi ulang” bahan bakar itu? Tak lain dan tak bukan hanya kepada Allah swt.  saja kita meng-charge energi hidup ini. Sebab, Allah swt. Maha hidup tak pernah lemah, lupa, tidur dan Maha kaya. “Allah adalah Tuhan yang bergantung kepada-Nya segala sesuatu”. (Surat AL IKHLASH-Ayat 2). Sedangkan sumber harapan seorang mukmin adalah kehidupan  akhirat. “Sedang kehidupan akhirat adalah lebih baik dan lebih kekal”.(Surat AL A'LAA-Ayat 17).

Ketika kita bersungguh-sungguh dalam  berjuang mengarungi hidup, maka Allah swt. Akan memberikan kelapangan jalan. Allah swt. berjanji, “Dan orang-orang yang berjihad untuk (mencari keridaan) Kami, benar-benar akan Kami tunjukkan Kepada mereka jalan-jalan Kami. Dan sesungguhnya Allah benar-benar beserta orang-orang yang berbuat baik.” (Surat 29. AL'ANKABUUT - Ayat 69). Karena itulah masih banyak orang yang menemukan kecemerlangan atas izin Allah sebab telah menunjukkan kegigihan dan kreatif dalam berusaha.



3 komentar:

  1. Betul sekali sobat, seringkali manusia sibuk bekerja namun lupa akan hakikat hidup sebenarnya, yaitu mengabdi kepada tuhan.

    Jika kita memahaminya, InsyaAllah jiwa kita akan lebih tenang dalam mengarungi kehidupan yang penuh cobaan ini.

    BalasHapus
  2. maaf mas adi, bukannya sok mengajarkan. Sebaiknya anda teliti lagi tentang teknis masalah verivikasi komentar, karena sebagian pengunjung yang ingin berkomentar tidak bisa. Karena scroll komentar di webblog sobat tidak berfungsi.

    Lebih baik dimatikan aja verifikasi komentarnya, supaya komennya lebih mudah

    BalasHapus
  3. terimakasih atas komentar dan masukkannya untuk kemajuan blog saya, tanks

    BalasHapus

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...