Rabu, 05 Oktober 2016

Perlindungan Allah Bagi Orang yang memakmurkan masjid

Ayo Memakmurkan masjid. Masjid sebagi tempat beribadah umat islam. Utamanaya beribadah sholat 5 waktu. Banyak orang dengan motif yang berbeda-beda dalam hal mendatangi masjid. Namun yang utama adalah dengan niat ikhlas dengan niat hanya mendekatkan diri pada Allah sebagai Rabb Semesta Alam.

Ayo memakmurkan masjid. Bnayak keutamaan bagi orang yang memakmurkan masjid. Salah satunya keutamaan memakmurkan masjid adalah orang yang hatinya terpaut di masjid akan mendapatkan perlindungan  Allah di hari kiamat & hari penghisapan. ini merupakan salah satu dari tujuh orang yang akan mendapatkan perlindungan Allah di hari Kiamat.

Mengutip hadis yang di riwayatkan Dari Abu Hurairah radhiallahuanhu nanti ada 7 Golongan Yang Mendapat Perlindungan Allah Di Hari Akhir. Ketujuh golongan itu mensyaratkan ketaqwaan dan mengharapkan keridhaan Allah SWT.

Dari Abu Hurairah radhiallahu anhu dari Nabi shallallahu ‘alaihi wasallam beliau bersabda: “Ada tujuh golongan manusia yang akan mendapat naungan Allah pada hari yang tidak ada naungan kecuali naungan-Nya: Pertama, Pemimpin yang adil. Kedua, Pemuda yang tumbuh di atas kebiasaan ‘ibadah kepada Rabbnya. Ketiga, Lelaki yang hatinya terpaut dengan masjid. Keempat, Dua orang yang saling mencintai karena Allah, sehingga mereka tidak bertemu dan tidak juga berpisah kecuali karena Allah. Kelima, Lelaki yang diajak (berzina) oleh seorang wanita yang mempunyai kedudukan lagi cantik lalu dia berkata, ‘Aku takut kepada Allah’. Keenam, Orang yang bersedekah dengan sembunyi-sembunyi, hingga tangan kirinya tidak mengetahui apa yang diinfakkan oleh tangan kanannya. Ketujuh, Orang yang berdzikir kepada Allah dalam keadaan sendiri hingga kedua matanya basah karena menangis.” (HR. Al-Bukhari no. 620 dan Muslim no.1712)

Ayo memakmurkan masjid. Lelaki yang hatinya selalu terpaut dengan masjid. Masjid sebagai rumah Allah harus menjadi sumber inspirasi. Inspirasi yang untuk memajukan ummat baik maju jiwanya, maupun maju ekonominya. Karena kesehatan ekonomi menjadi pilar dari kesehatan jiwa. Dan kesehatan jiwa sangt berpengaruh pada kondisi agama.

Ayo memakmurkan masjid. Jadikanlah masjid sebagai tempat mencari persamaan bukan memperbesar perbedaan. Orang yang selalu memikirkan masjid berarti mereka juga memikirkan masyarakat masjid, masyarakat muslim yang selalu menjalankan perintah Allah lima kali setiap hari. Orang yang demikian akan mendapatkan perlindungan dari Allah swt kelak di hari akhir.

Ayo memakmurkan masjid. Masjid menjadi pelajaran demokrasi yang berharga. Bahwa siapapun dan apapun pangkatnya seseorang masuk masjid harus epas sepatu. Tidak peduli mentri, jendral ataupun bangsawan. Siapapun orangnya yang datang diakhir akan mendapatkan tempat di belakang dan yang datang dipermulaan akan mendapatkan shaf awal. Tanpa ada pengecualian.

Ayo memakmurkan masjid. Hanya yang memakmurkan masjid-masjid Allah ialah orang-orang yang beriman kepada Allah dan hari Kemudian, serta tetap mendirikan shalat, menunaikan zakat dan tidak takut (kepada siapapun) selain kepada Allah, Maka merekalah orang-orang yang diharapkan termasuk golongan orang-orang yang mendapat petunjuk. QS. At Taubah 18

Ayo memakmurkan masjid. Demikianlah jaminan yang diberikan Allah kepada mereka yang selalu memikirkan masjid sebagaimana keterangan sebuah hadits Dari Abi Darda’ ra dia berkata: Rasulullah saw bersabda: Mesjid adalah rumah untuk setiap orang yang bertaqwa. Allah akan memberikan jaminan bagi orang yang menjadikan mesjid sebagai rumahnya dengan ruh, rahmat dan bisa melewati sirath dengan selamat menuju ridha Allah yang menyampaikannya ke dalam surga”.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...