Kamis, 28 Agustus 2014

Dahsyatnya Doa Keluar Rumah sebagai Sunah Rasul

Bagi sebagian muslim ke luar rumah tanpa berdoa merupakan hal yang wajar. Keluar rumah yang sesuai dengan syariat islam adalah dengan berdoa sesuai dengan tuntunan Rasulullah. Keluar rumah merupakan rutinitas keseharian kita namun banyak yang melupakan adab seorang muslim saat keluar rumah.

Rasulullah mencontohkan kepada kita akhlak karimah, ahlak yang baik sebagai seorang manusia. Rasulullah mencontohkan bagaimana adab saat keluar rumah. Kita sebagai makhluk yang tanpa daya perlu memohon bantuan pada Allah sebagai Sang Kholik. Saat kita berada di luar rumah banyak rintangan, cobaan dan godaan dari setan dan gangguan dari manusia. Tak ada tempat yang dapat menolong kita selain Allah.

Dari hal kecil seperti ini, hanya kegiatan keluar rumah. Kegiatan keseharian yang dapat menjadi nilai ibadah jika mengikuti tuntunan sunah rasul.  Doa Keluar Rumah sebagai Sunah Rasul adalah yang tertera di bawah ini. Doa Arti dari doa ini adalah "Dengan nama Allah aku bertawakkal kepadaNya dan tiada daya serta upaya kecuali dengan keizinan Allah".


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...