Jumat, 14 September 2012

Meningkatkan Amal Ibadah Bulan Syawal

Bulan Ramadhan telah kita lalui bersama, sekarang memasuki bulan Syawal. Umumnya kualitas ibadah masyarakat muslim menurun. Syawal memiliki makna peningkatan, untuk itu usahakan tetap istiqhomah beribadah di bulan ini. 1 bulan ramadhan yang lalu, kita digembleng dengan rangkaian ibadah ramadhan. Bulan syawal kita perlu tingkatkan srmua amal ibadah dibulan ramadhan.

Amal ibadah di bulan ramadhan yang dilakukan harian, hendaknya tetap istiqomah dilakukan di ibadah harian di bulan Syawal. Di Ramadhan kita melakukan puasa setiap hari, harusnya di bulan syawal & bulan lain tetap melaksanakan puasa sunah. Diantara puasa sunah yang dapat dilakukan di bulan Syawal adalah puasa 6 hari di bulan syawal, puasa 3 hari di bulan yang lain, puasa daud, puasa senin kamis.

Amalan ibadah yang tetap harus istiqomah di bulan selain ramadhan adalah kiyamul lail shalat malam, shalat tahajud & shalat witir. Bacaaan al-qur'an yang setiap hari dibaca di bulan ramadhan harusnya al-qur'an dibaca juga luar ramadhan. Semua amal ibadah di bulan ramadhan harus tetap dilakukan di bulan yang  lain agar kita menjadi orang bertakwa.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...